angga

Minggu, 25 September 2011

Perubahan Nama-Nama dari dulu sampai sekarang

Nama adalah sebuah kata-kata yang dijadikan sebutan pada seseorang, setiap orang pasti memiliki nama, nama biasa dipakai dalam KTP, KK, Kartu Pelajar dan lainnya. tidak mungkin seseorang tidak memiliki nama, anjing sebagai hewan peliharaan aja punya nama masa kita manusia tidak punya. perubahan nama dari dulu sampai sekarang itu sangat mencolok, penyebutan nama dapat di bagi menjadi.
1. Jaman Dulu
2. Jaman Pertengahan
3. Jaman Sekarang

kalo jaman dulu itu nama dapat di ingat dengan mudah, dan kadang banyak yang nama sama bahkan ada yang tidak punya tetap. kalo di bali biasanya memberi nama anak itu dengan cara bunyi musik (nang,neng,nong) atau memberi nama dengan cara seperti ini, saat anaknya lahir ada petir maka anaknya di beri nama Krebek , rata-rata orng dulu gag make wayan made nyoman ketut, hanya sebagian yang menggunakan.
jaman pertengahan, disini mulai ngasi nama dengan sedikit bagus dan bermakna, contoh, wayan sukasada, Made Sumanta . disini mulai sering menggunakan kata wayan made nyoman dan ketut.
Jaman sekarang itu, orang mulai memberi nama anaknya panjang-panjang, contoh Wayan Gede Joe Ranger Subawa,
nah begitulah setidaknya orang tua memberikan nama anaknya

3 komentar:

  1. Contoh nama di jaman sekarang seperti "I GEDE ANGGA PURNAJIWA ARIMBAWA" Bukan begitu gan ?

    BalasHapus
  2. ya begitulah, kayak "Anak Agung Gede Aditya Nugraha", padahal sebenarnya namanya simple. "Gede Aditya Nugraha", isi aban-aban lagi"Anak Agung". makanya berat jadinya namanya

    BalasHapus