angga

Minggu, 30 Oktober 2011

sumpah deh


Sumpah..............
Kemaren tu sial gw, (sory baru ngepostingnya sekarang)
Bener” dah :
Gw yang udah buka baju , bergaya bak binaragawan di depan kaca kamar mandi, dengan senyum gembira mau keramas (kayak di tv”), pas gw puter tu shower , gag mau keluar airnya, akh..., nenek gw lupa ngidupin pompa tadi, jadinya sekarang gag ada aer, gw ngambil CD gw(celana dalem, bukan CD kaset), gag tau kenapa tu CD lompat dari tangan gw dan akhirnya jatuh di genangan air lantai, sial...., gw pasrahin tu CD gw nyari handuk, gw bingung nyari handuk, ternyata gw lupa ngambil handuk, oon nya gw......, gw bingung setengah hidup, gmn caranya gw keluar, kalo gw keluar kayak bgini, nanti di liat(takutnya ada yang nafsu), gw merenung kira” 15 menit di kamar mandi, dan akhirnya gw bertekad mengambil handuk dengan keadaan telanjang, gw buka pintu kamar mandi, gw tutupin tiiit, dengan kecepatan tangan gw nyabot tu handuk, sialnya kebiasaan buruk gw keluar, yaitu menggendong pakaian di bahu dan kalo ngeliat kaca gw bergaya binaragawan, pas gw gaya”an, 2 adik gw nengok, dia langsung ketawa-ketawa menggemparkan isi rumah, gw langsung masuk kamar mandi lagi, bujubuset dah gw malu amat. Dengan oon nya gw memutar shower lagi, dan tidak keluar air, (bodohnya gw, dah tw dari tadi gag ada air ngapain ngidupin shower lagi).
Gw terpaksa berkamen(kebaya) handuk keluar kamar mandi , dan mengambil pakaian gw dan memakainya di kamar mandi, setelah itu gw keluar, gw ngeliat adik gw main kertas , main bola kertas yang kayak di upin ipin itu , gw liat, kok seru kayaknya, abis tu gw minta ikut main, gw lawan adik gw yang kalah, gw main.... , gw main kira” 20 menitan, 2 menit sebelum pertandingan berakhir, kakek gw ngeliat gw dengan pandangan heran, gw malu banget......., (udah gede masih main begituan), abis tu pertandingan usai, cieeleh kayak pertandingan beneran aja. Alhasil gw kalah dengan skor 3-7, ckckkk gw emang gag berbakat main kayak begituan,
Idung gw tiba” mencium bau sesuatu , baunya menyengat, baru gw nengok ke belakang asep mengepul di langit” rumah,firasat gw bilang tu api dari dapur, gw kaget, gw langsung teriak, “kebakaran....!!!!!” , gw ke bawah dengan ngebawa handuk (gw bawa handuk buat mandi,tapi buat mukul”in api gitu, alternatif dari air dan handuk basah), pas gw ke dapur, ternyata Wa gw yang cewe sedang masak(Wa itu 1 species dengan Om dan Bibi, tapi Wa itu sodara yang lebih besar dari bapak atau ibu kita), dalem hati gw berfikir “tumben Wa gw masak, dia biasanya kan sibuk, (biasa orang kantoran), tapi ya baguslah kalo dia mw masak”, gw dah gag sabar mau nyobain masakannya, akhirnya gw dipanggil olehnya (wa gw maksudnya), dan disuruh makan, gw lari dengan kecepan 40 knot ke ruang makan, gw ngambil piring isi nasi, dan mata gw kaget melihat makanan terjejer di meja makan, diantaranya:
1.       Tempe diatasnya keliatannya bagus, tapi di bawahnya gosong, ada yang keasinan dan bahkan ada yang gag terasa apa (gw bingung, ini tempenya yang salah atau lidah gw yang mati rasa)
2.       Tahu , tahunya itu kayak gag bernyawa (emang dimana” tahu gag bernyawa, kalo bernyawa dia bakal ngomong “jangan makan saya”, serem jadinya)
3.       Sayur, kayaknya tu sayur kelamaan di masak, tampangnya kayak manusia gag bernyawa
4.       Dan ini yang paling parah, Telur goreng penuh dengan ranjau, ni telur banyak banget cabe rawitnya, gile....., gw gag mw dah makan  ni telur
Gw mengambil 1 buah tempe, 1 buah tahu, sesendok sayur dan sedikit telur, pas gw mau duduk Wa gw yang cewe nambahin 1telur goreng sambil bilang “jangan malu-malu, makan yang banyak” , gw cuman bisa nyengir ,dalem hati udah pasrah,
Gw berfikir sejenak, gw menggunakan level otak gw yang paling tinggi, dan gw memiliki ide buat makan , gw mencoba bwt makan dengan cara memakan tempe dahulu dengan cara menelan langsung, dan itu berhasil, selanjutnya tahu dengan cara yang sama  dan berhasil, sayur dengan cara yang sama dan berhasil, dan terakhir telur, di makanan telur goreng ranjau cara menelan langsung tidak berhasil pas gw nelen langsung tu telur, cabenya terasa banget di pangkal tenggorokan gw dan itu sangat menyiksa gw, pas gw mau buang tu telur ke tong sampah, Wa gw duduk di samping gw, kalo gw buang ni telur dia pasti marah atau tersinggung, gw terpaksa memakan telur goreng itu dengan cara biasa , sumpah...., sekujur lidah gw pedes , air mata gw netes, Wa gw nanyain, “kenapa itu dek?”, otak super gw langsung mengeluarkan jawaban “terharu liat filmnya” (padahal bukan film, tapi acara musik, malunya saya.....
Sejak saat ini gw gag akan makan  itu lagi............

Amanat : mandi inget bawa handuk, jangan bersikap kekanak”an dihadepan orang tua (kalo di belakangnya boleh dah), kalo makan liat dulu makanannya, jangan asal bersemangat aja baru ada makanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar