angga

Senin, 26 September 2011

Hak-Kewajiban

hari ini saya mendapatkan pelajaran PKN, tdi tu guru ngomong kita punya hak dan kewajiban di rumah, saya masih kepikiran, apa aja hak dan kewajiban kita dirumah. saya lagi tidur tiba-tiba saya bangun dan dapet inspirasi dari mimpi, saya langsung buka blog dan menulis, tepatnya mengetik
hak-hak kita di rumah antara lain
1. dapet makanan yang layak, itu pasti, gag makan=gag hidup
2. dapet kasih sayang, itu pasti masa kita dirumah kayak pembantu dan menjadi korban siram air panas.
3. dapet pembiyayaan yang layak, kayak adanya TV, sebagai media hiburan, Sofa, buat duduk-duduk santai, Tempat Tidur, buat tidur-tiduran manis.
4.dapet fisilitas, seperti laptop, untuk membuat tugas, Printer, buat ngeprint, camera, buat dokumentasi tugas.
5. Dapet waktu , waktu itu bisa dipake buat belajar, olahraga,refreshing maupun nonton tv, biar kita gag setiaqp saat membuat pekerjaan rumah(nyapu ngepel dan lainnya)
kewajiban kita antara lain
1. membantu orng tua(ngepel dan nyapu)
2. ngurus adik
3.Menghormati orang tua, tidak berkata kasar jangan dihormatin terus, nanti pegel tu tangan
4. mengurus rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar