angga

Kamis, 27 Oktober 2011

Sumpah pemuda spentri


Selamat hari Sumpah Pemuda  semua....
Oke, sebagai siswa SMP 3 Denpasar yang berbakti terhadap bangsa dan negara, gw pergi ke sekolah dengan baju putih gw, membawa topi, buku Kambing Jantan dan headset, gw berjalan ke sekolah meskipun ujan (padahal ujannya udah lese). Paling males nunggu ke sekolah apalagi naik motor,
Di perempatan gatsu, ada McD (gag tau?, ndeso), Mc Donald, pagi” udah ada orang laki pake kebaya nongkrong depan mcd, gayanya sih udah tua( 40 an sampai menjelang 50, sebenernya sama aja ya)
Ada orang pake kamben( sejenis kebaya bali) foto” depan pintu masuk McD, gaya fotonya kayak anak muda alay gitu lagi, jijik deh......, gw liat terus tu orang, gw malah mw di lemparin sandal, untung saat itu udah lampu ijo, gw langsung cabut lari.
Di sekolah ,upacara di mulai baru jam setengah 8, gw liat si “R” gag ada”, gw bingung setengah mampus, gw tanyain temennya, yah..., gw di cie”in...., (seneng juga sih), pas upacara dimulai (tepatnya pas mw nakin bendera) terjadi hujan yang mencret kayaknya tu ujan, (lagi keras lagi reda),
Gw  berharap sih pas ujan itu, keyboard yang ngringi naiknya bendera itu meledus, (itu karena yang mainin keyboardnya temen gw, shota namanya, kepalanya gede, sewaktu” merah gitu, kayak tomat deh gw liat, orangnya belagu), ternyata doa gue sedikit di dengar oleh tuhan, stopkontaknya rusak karena kena air hujan,( ya tuhan...., terimakasih karena anda telah mengabulkan cerita saya), dan karena ujan makin mengeras, barisan di bubarkan, betapa senengnya hati ini di kelas gw ngumpul ama temen”, gw kira bakal main”, ternyata wali gw(bu norti, guru IPS) masuk ke kelas dan bercerita tentang sumpah pemuda, sumpah!!, nyesek!!!, gw dengerin gitu aja tu guru ngoceh, gw cekakak-cekikik sama si item(nama asli wisnu, orangnya item, nakal beringas), dzn gw sempet denger kalo bu norti bilang gini, “sebenarnya anak-anak, upacara itu dapat di bubarkan apabila bendera sudah di kibarkan, walaupun saat bendera belum sampai pada ujung tiang, itu berarti upacara belum dapat di bubarkan”, dalem hati gw bilang “gila.., kalo tsunami dateng , bendera belom di ujung tiang,kita harus hormat gitu?”, dia langsung bilang “walaupun Tsunami menerjang, kita harus tetap hormat “,
Gila..,gw takut banget, jangan” ni guru bisa baca pikiran lagi, serem....
Btw gw di suruh ke bawah buat mendengarkan konser oleh penyanyi lokal milik spentri atau SMPN 3 Denpasar (kayak muridnya gitu nyanyi),ada disana yang menjadi MC yaitu pak Jaya(seorang guru pendek, petenis, tegas dan suka tegas dengan versi lucu dan juga suka bercanda) dan pengawas MC yaitu pak murdana( cukuran panjang,tua, galak, tegas, kumis tebel,garang) dia itu kayak intel.
Pas nyanyi” ada namanya kak Joe, dia nyanyi lagunya Afgan(terimakasih cinta), dia nyanyi sambil ngeliatin terus pacarnya, pak murdana jalan menuju pacarnya dan menarik pacarnya kak joe, gw terkejut aja, seorang pak murdana sepertimemberikan muridnya untuk bermesraan, pak murdana terus menarik, tapi si ceweknya ini ngelwan, pak murdana terus menarik dengan semangat, si cewe semakin keras memberontak, sampai pak murdana kelelahan dan cewe pun lepas(kaya mancing aja),
Abis tu si MC ngomong “baiklah anak-anak ku sekarang kita memiliki pencipta lagu.....”, langsung di potong sama temen gw si Sinta ”akh.., pulang-pulang,” dengan nada keras, semua gerombolan 8F pergi dari sisi panggung , itu karena yang maju adalh shota, dia main keyboard sambil nyanyi gag jela gitu, seneb deh gw,,,,,......
Jadi : bencilah orang yang anda benci, ingetlah umur anda, sudah tua jangan seperti anak muda alay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar