angga

Sabtu, 12 November 2011

hari yang bodoh


Minggu pagi yang seperti biasa, baru buka mata udah ada kartun indosiar, untung bukan sinetron laga indosiar. Gw dah janjian sama weda buat kerja kelompok. Gw sama weda udah janjian jam 9 di rumah gw. Baru jam 8, ya gw tidur lagi. Baru bangun lagi udah jam 9, mampus gw. Dirumah gw, gw belum siap” , belum beli makanan, belum ke wc, belum mandi, belum sms si dia (ini adalah sebuah keharusan, itupun kalo punya pulsa). Gw mandi bak capung di kejar semut, ngerandom ngambil baju, ngambil celana dengan keadaan roti masih di mulut dan belum memakai CD, gw buka lagi celana gw, dan dengan rambut acak-acakan bak Raditya dika yang di kejar rentenir gw berjalan. Gw naiki sepeda gw (gw gak make motor karena gw itu adalah salah satu ikon Go Green Bali), gw paksa gayung sepeda gw, sepeda gw gak mau jalan, ternyata kuncinya belum di buka, ya gw masuk dan ngambil kunci lagi, parahnya yang gw ambil adalah kunci rumah gw, gw paksain masukin tu kunci, dengan semangat seperti orang mau boker gw masukin tu kinci dan memaksa memutarnya, gak mau juga, adik gw ngeliat gw (adik gw dandy namanya), dandy : “kakzz, NgApainnsss tTuChh?”, gw jawab : “laghi CobHa Bukhaa Kuntcii, Spedazzz” (mungkin gak sealay itu). Adik gw ngebantuin gw, “kak itu bukan kuncinya”, gw : “arahh..., sok tau kamu” baru gw liat itu adalah kunci rumah , malu abis gw di depan adik gw. Mungkin dalem hati adik gw “tuhan...., maafkanlah dosa kakakku yang geblek ini”.

Gw naiki sepeda dan berjalan di gang gw, dari kejauhan gw lihat kilauan sinar matahari dari gigi seseorang, ternyata itu sobat gw si weda, dia naik motor Honda Revo dengan helm yang kegedean. Dalem hati “hahahaa....., motor minjem, helmnya pasti nyolong”, dengan senyum yang kayak ngelecehin gw karena dia make motor, dia bilang “ini dia”. Gw berjalan sejauh 200 meter dari rumah gw untuk ke rumah nenek gw buat kerja kelompok, gw kerja kelompok disana karena ada wifi. Gw berjalan dengan ngebenirin rambut (biar ada cewe yang ngeliatin), sama gaya lepas tangan dan lepas kaki (mana bisa). Firasat gw gak enak, gw liat ke belakang, si weda enggak keliatan , dalem hati “waduh mati gw, orang belum bisa naik motor udah naik motor, jangan-jangan dia jatuh atau enggak kerumah orang buat minta air keran”. Sampe di rumah nenek gw, gw ngeluarin alas, si weda ngambil alas itu dan menatanya, dalem hati “jangan kaget angga, kalo keturunan pembantu emang seneng kayak gitu”. Gw keluarin laptop gw , dia diem aja, gw “mana laptop lo”, weda : “dipinjem sama sodara gw” gw: “ngapain lo bawa tas laptop kalo kayak gitu?”, weda : “pengen”. Dalem hati gw “pasti itu sebenarnya bukan laptopnya”. Disana gw buat tugas, dia ngeliat sms di hape gw, dia nyengir” sendiri liat sms gw, dia buka gelry gw. Nenek gw dateng , nenek gw terus ngeliat gw dan weda. Dengan tatapan mata nenek gw , dalem hati gw berkata “saya enggak homo nenek, santai aja nek, sama masih setia nungguin si Riska”, seketika abis hati gw selesai berbicara nenek gw gak liat” gw. Waduh...., jangan” nenek ga bisa baca pikiran lagi, gawat ditauin. Oke sekotar jam setengah 11 si weda pulang. Dengan naik revonya dia ngegas, ngegas terus, dia itu agak sedikit lengeh, gigi Netral mana mau jalan, dia paksain aja. Gw bilang “giginya wed”, weda : “o iya”. Lengeh anak tu.

Di depan pintu gerbang gw dia nyeleseh tanpa pamit dengan ngebut. Dalem hati gw “kapan motor Trill gw udah selesai, gw yang akan sok di depan lo”.

Amanat : jangan memaksakan kunci yang salah ke lobang kunci. Kalo make pakaian usahakan pake CD baru pake celana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar