angga

Minggu, 20 November 2011

pagi dengan berbagai penyakit


Pagi ini gw bangun dengan sakit perut, gw bangun langsng ke wc. Setelah lega gw kembali tidur, namun enggak bisa tidur, tiba” sakit lagi perut, tapi bukan pengen ke wc, ini seperti nyeri gitu, gw ke dapur dengan senter dan membabi buta untuk menemukan makanan. Udah gak tahan lagi ni, gw ambil piring, ambil nasi, gw buka tudung saji ada bakso, gw ambil langsung. Tanpa berfikir panjang gw duduk di lantai dan makan menggunakan tangan, gw rasa ini tidak nyaman , gw ambil sendok, namun apa daya?, sifat membabi buta gw membuat semua sendok jatuh, sampe ada yang jatuh ke tempat cuci piring, gw balikin aja lagi ke tempat sendok (gw berharap gak ada anggota keluarga gw yang memakai sendok itu), di kegelapan dapur gw makan dengan cahaya senter. Gw gak tau, tiba” ibu gw teriak “aaaaaa..........”, gw dilempar pake sapu tangan milik ibu gw, gw teriak” kena sapu tangan itu, gw membayangkan, pada saat itu ibu gw lagi pilek”nya, bayangin, sapu tangan itu dipenuhi ingus, gw dilemparin ingus, ckckk bayangin kalo kalian di pihak gw.
Ibu gw ngidupin lampu dan berkata dengan lirih “kamu... makan ...apa angga...??” gw jawab “bakso yang di sana”. Ibu gw histeris “angga....  itu makanan yang kemaren pagi” . hening sejenak
Tampang tidak bersalah gw naruh piring di tempat cuci piring, masih santi berjalan kw kamar mandi, di kamar mandi “uaaaaaaaaaaaaaa........., uekk........., uek..........” gw muntah”, setelah muntah gw malah kena penyakit batuk, mungkin ini karena bakso terkutuk itu. Gw mulai mondar” ke wc, gw gak itung berapa kali gw ke wc. Alhamdulilah penyakit perut gw ilang tapi batuk gw masih. Gw sudah mengambil handuk dengan tampang seperti mike tyson yang abis menang lawan kris john, masuk ke wc kayak superman kebelet kencing. Gw mandi , tak terduga, air habis gara” gw bolak balik kamar mandi tanpa menghidupkan air, emang ya kalo orang udah sakit perut itu lupa segalanya.
Bertapa dulu gw 30 menit buat nunggu air penuh, dalam hal ini, entah kenapa badan gw tiba” gatel. Gw garuk” ilang, ntarnya dateng lagi, tiba” gw liat ibu gw ikutan garuk”, penyakit gatal gw dan ibu gw tambah parah, sampe merah” punggung gw. Akhhhh, gw langsung mandi, tanpa pikir panjang gw pake sabun yang ada di tempat sabun di benak gw “ini sabun kok aneh ya, arghh pake aja”, ibu gw udah gedor” pintu kamar mandi ,entah kenapa setelah gw membaurkan badan gw dengan sabun itu seperti membaurkan ceres di roti , ibu gw baru bilang “jangan pake sabun yang ada di tempat sabun” gw dari kamar mandi “kenapa?” , ibu gw “itu udah kecampur bokasi”. Hening sejenak, krik krik krik . gw teriak “Aaaaaaaaaaaaaaaa........”,  badan gw sudah berbau bokasi, gw mandi lagi dengan sampo body foam ***** (produk di samarkan). Eleh......... baunya masih aja kebauan, kapok... , kapok gw. Gw ngeliat ada sebuah gatsby untuk muka,gw jadi keinget iklan gatsby yang isinya agus ringgo make gatsby di muka abis tu dia berubah jadi cristian sugiono, gw takut banget , mukanya ringgo bisa jadi ganteng, bagaimana dengan muka ganteng gw ini?, bisa” jadi jelek, gw gak mau muka gw yang ganteng ini menjadi jelek, aku tidak mau........
 Penyakit pilek gw keluar, adehh... sengsara gw. Gw  disuguhkan makanan di meja oleh ibu gw, sebuah telur dengan nasi . gw menatap makanan itu dengan tajam dan berkata “apakah kamu layak dimakan?”, lama gw nunggu jawaban,, gw liat ada udara panas yang keluar dari nasi dan telur. Gw berkata “baik, kamu layak dimakan”, terdengar sorak sorai penonton (khayaalan tingkat tinggi, emang take me out isi acara kayak begituan).
Setelah makan yang panas, entah kenapa pilek gw makin menjadi, cair pilek gw. Cengengesan gw kemana”. Gw inget pas hari kamis, saat gw main bola gw pilek, idung gw di pukul sama tim lawan, seketika sembuh.gw minta bantuin adik gw buat mukul hidung gw, dengan semangat dan tampang penuh pembalasan dendam ke gue dia menampar pipi gw. Gw tersungkur, “adoh........., adoh...........”
Dia kabur dengan tersenyum”, dalam benak “awas kau adik durhaka.
Saat Gw masih meratapi nasib batuk, hidung pilek dan ppipi merah gw, tiba” sebuah sms masuk,tak kuduga dia sms pagi”, gw bales dan terjadilah sms an. Tiba” penyakit gw ilang semua. Sebuah keajaiban. Its miracle.


Amanat : makanlah dengan lampu dihidupkan. Kalo mandi itu selidiki asal usul sabun , kita harus minta KTP milik sabun, STNK nya, SIM nya, KK nya, itu semua agar jelas asal usulnya.
Di sms orang yang kamu cintai adalah obat yang manjur untuk  segala penyakit => tumben bijak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar